Selasa, 09 September 2008

Pikirkan Hamburg, Kuyt Masih Ingin di Liverpool


Liverpool - Dirk Kuyt "nyaris" dilepas Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Ia bertahan di Anfield dan malah berharap kontraknya diperpanjang, walaupun juga memikirkan sebuah klub lain: Hamburg SV.

Kuyt sempat diincar serius oleh Hamburg terutama ketika Liverpool masih gencar mengincar Gareth Barry, sehingga butuh tambahan uang setelah sebelumnya membeli Robbie Keane dari Tottenham Hotpus.

Namun, penyerang internasional Belanda itu, yang baru dua musim membela The Reds, merasa belum puas melakoninya karirnya bersama klub kota pelabuhan di Inggris itu. Walaupun akan ada persaingan dengan Keane untuk menjadi tandem Fernando Torres, ia memilih bertahan.

Meski demikian Kuyt tidak berkata 'tidak' saat ditanya soal kemungkinan pindah ke Hamburg. Ia mengaku cukup tertarik untuk bekerja sama dengan pelatih yang juga berasal dari Belanda, Martin Jol.

"Jol salah satu pelatih Belanda terbaik. Dia adalah seseorang yang saya ingin bekerja sama dengannya di masa mendatang," tukas Kuyt kepada Sportweek yang dikutip Sportinglife.

Hanya saja, sambungnya, bermain dengan Jol bukanlah rencana jangka pendek. Prioritas Kuyt adalah tetap bersama Liverpool, yang mana kontraknya akan habis dua tahun lagi, dan ia ingin tambah.

"Bagaimanapun, tak pernah terlintas di benakku untuk meninggalkan Liverpool. Saya senang di sini. Hamburg, tentu saja, bukan klub kecil, tapi tidak bisa dibandingkan dengan Liverpool. Kontrakku masih dua tahun lalu, dan mudah-mudahan akan ada perpanjangan," pungkasnya.

Tidak ada komentar: