Senin, 08 September 2008

Gerrard Tak Ikut Liverpool Jamu MU


Liverpool - Akhir pekan ini Liga Inggris memunculkan big match saat Liverpool menjamu Manchester United. Malang buat The Reds karena mereka dipastikan tak akan diperkuat Steven Gerrard.

Akibat mengalami cedera pada pahanya, Gerrard terpaksa menjalani operasi beberapa pekan lalu. Karena sudah berlangsung cukup lama, Rafael Benitez sempat menyuarakan optimismenya kalau sang kapten bakal bisa merumput di laga krusial tersebut, sesuatu yang kini dipastikan urung terjadi lantaran sang pemain mengaku belum pulih benar.

"Itu sedikit terlalu cepat. Saya punya peluang untuk bermain di Liga Champions di Marseille. Saya sudah berbicara dengan manajer dan saya katakan padanya kalau saya butuh melakukan beberapa latihan sebelum kembali bermain. Saya tak mau menjalani peratndingan besar setelah hanya menjalani satu sesi latihan dengan rekan yang lain," ungkap Gerrard di Guardian.

Kabar absennya Gerrard jadi pukulan besar buat The Reds. Apalagi mereka sebelumnya sudah ditinggal Fernando Torres yang mengalami cedera hamstring, hilangnya duet tersebut jelas banyak mengurangi kekuatan Liverpool.

Meski tak diperkuat dirinya dan juga Torres, Liverpool disebut Gerrard masih berpeluang besar meraih poin maksimal atas MU. Dalam beberapa tahun terakhir statistik memang lebih memihak The Red Devils, namun jika mampu menjebol jala lawan lebih dulu maka kemenangan akan jadi hal yang sangat mungkin didapat.

Dalam pertandingan seperti ini, gol pertama sangatlah penting. Jika Anda kebobolan lebih dulu, maka sembilan dari sepuluh percobaan tak akan berakhir dengan kemenangan. Sangat penting mengambil sedikit risiko demi mencetak gol saat menghadapi tim seperti ini karena itu akan memberi Anda dorongan psikologis," pungkas gelandang 28 tahun itu.

Tidak ada komentar: