Sabtu, 06 September 2008

Rafa: Tambah Uang, Tambah Tekanan

06 - September - 2008

London
- Rafael Benitez mencermati masuknya investor asing di klub Inggris. Manajer Liverpool ini berpendapat masuknya invest membuat tekanan pada manajer semakin bertambah.

Premier League memang sedang menjadi ladang bagi investor asing. Terakhir adalah Manchester City yang baru saja dimiliki oleh Abu Dhabi United Group (ADUG). City pun langsung memecahkan rekor Premier League saat memboyong Robinho dari Real Madrid.

Sebelumnya Roman Abramovich juga pernah melakukan hal itu untuk Chelsea. Benitez pun tidak menutup mata dengan perkembangan yang terjadi di Premier League. Ia berpendapat bahwa pergantian kepemilikan klub akan membuat masalah tersendiri bagi manajer.

Pelatih asal Spanyol ini memang sempat beberapa kali posisinya terancam sejak kedatangan investor dari Amerika Serikat Tom Hicks dan George Gillett ke Anfield. Ia pun yakin bahwa manajer City akan kesulitan untuk menerapkan sukses di lapangan.

"Jika pemiliki klub terus menerus menghabiskan uang banyak, mereka akan ingin sukses dan lebih sukses. Namun beberapa banyak tim yang dapat memenangi gelar? Hanya satu," ungkap Benitez seperti dilansir Goal.

"City akan melakukan start musim ini dalam tekanan dari menit pertama, namun setiap orang tahu Anda dapat memenangi setiap pertandingan. Ini akan menjadi masalah karena empat atau lima tim akan menghabiskan uang banyak, dan hanya satu yang menang," tukasnya

Tidak ada komentar: