Sabtu, 06 September 2008

Kunci Pintu Rumah Secara Remote Lewat Internet


Denver - Teringat lupa mengunci rumah saat berada di kantor? Kini tak perlu bergegas pulang untuk sekadar mengunci rumah, karena sebuah teknologi menciptakan kemampuan kunci rumah yang bisa dikontrol dari kejauhan.

Saat perhelatan CEDIA expo di Denver, Amerika Serikat (AS) pekan lalu, perusahaan Ingersoll-Rand Co memamerkan produk Schlage, sebuah kunci pintu rumah yang bisa dibuka atau dikunci melalui internet yang bisa diakses lewat komputer atau ponsel. Schlage sendiri merupakan perangkat kunci rumah yang bertenaga baterai.

Seperti yang dilansir detikINET dari SMH, Sabtu (6/9/2008), pengguna yang lupa mengunci pintu rumahnya bisa menambahkan aplikasi khusus Schlage ini dan memasukkan 4 digit sandi secara remote melalui internet, untuk mengunci atau membuka pintu rumah.

Ingersoll-Rand Co mengatakan sinyal wireless tersebut dikirimkan pada kunci yang telah terenkripsi.

Dalam paket penjualannya perangkat teknologi Schlage tersebut meliputi kunci dan wireless untuk dihubungkan, dengan harga US$ 299. Namun teknologi tersebut baru akan ada di pasaran sekitar bulan Oktober mendatang di Amerika.

Tidak ada komentar: